tugas kEsEniANBeberapa minggu lalu, sekitar tanggal 07 desember 2008. Aku baru saja menyelesaikan tugas kerajinan tangan dari Bpk Budi. Beliau memberi tugas untuk membuat kerajinan tangan tradisional untuk bahan praktek ulangan sem1. aku merasa bingung, aku ga tau apa yang harus aku serahkan untuk menyelesaikan tugas dari beliau. “susah juga ya, jadi orang ga kreatif…” setelah aku pikir-pikir, ternyata…. “Tempat Pensil” kata pertama yang tiba-tiba muncul dari otak ku.

“alat dan bahan pembuatan tempat pensil”

1.Lem
2.Gunting
3.Penggaris
4.Pensil
5.2 kaleng bekas
6.Sapu lidi, yang dipotong sesuai ukuran kaleng
7.Triplek, yang dipotong sesuai ukuran 2 kaleng yang tersedia. Yang akan dipergunakan untuk alas.
8.2 lembar kertas berwana coklat, untuk melapisi bagian dalam kaleng.
9.Klobot jagung, yang dikeringkan : sebagian dipotong kecil-kecil, sebagian dirangkai menjadi bunga.
10.Beberapa bunga kering seharga Rp 2000/30 biji… murah kanch…! Yang akan digunakan untuk hiasan.

“Cara pembuatan tempat pensil”

Siapkan 2 kaleng bekas yang telah dicuci bersih, lapisi bagian dalam dan luar kedua kaleng dengan kertas berwarna coklat. Potong triplek menurut ukuran kaleng, kemudian potong lidi sesuai dengan tinggi kaleng yang telah tersedia. Tempelkan lidi yang telah dipotong satu persatu, ke bagian luar kaleng. Kemudian tempelkan juga triplek yang telah terpotong. Kalau sudah, potong klobot jagung, kemudian bentuk hingga menyerupai bunga. Tempelkan klobot jagung yang telah dirangkai menjadi bunga, dan tempelkan pula bunga kering di bagian bawah ataupun bagian tengah kaleng. Bisa juga menempelkan klobot jagung dan bunga kering di manapun kamu inginkan.

Buatnya gak lama kugh, biayanya juga ga banyak. Apalagi cara buatnya, ga ribet kanch …!! Tp penuh ketelatenan lho… meski hasilnya ga begitu bagus sech,,
Sebenarnya aku ga berniat untuk masukin artikel ini dalam blog ku. Tapi, itung-itung buwat menuhin isi blog,,, jadi y gak pa2 dch… ehm, kira-kira aku dapat nilai berapa ya dari Bpk Budi? 75…? 80…? Agh, Semoga saja…!!